Tadi adalah Kuliah yang paling menyenangkan. sungguh membuat saya bahagia dan merasa pinter. tapi emang  sih sejujurnya saya pinter . tapi ane tutup-tutupin ama temen-temen takutnya dibilang sok pinter lagi. visi dalam hidup ku adalah talk less do more. tau artiya? kalo kagak tau google translate cari. Intinya aku sedikit ngomong tapi banyak tidakan. Itulah  visi orang pinter sebenarnya. yang kagak suka boleh kok jangan ribut. tolonggggggg

oke lanjut gan….

kenapa ane bahagia tadi ke kampus. hayo sapa yang tahu? berhadiah loh…

singkat cerita aja ya. biar kagak bosen agan-agan baca ini. biasa kalo terlalu panjang tulisannya biasanya komennya cuman “NICE INFO GAN” “SEMANGAT GAN” malah ada yang kirim link aja. kagak tau link apaan. tapi yang jelas saya berterimakasih buat semua temen yang uwda sudi kiranya memberikan komentar kepada blog saya ini.

kok tambah ngelantur??? ishhh

oya kenapa saya tadi bahagia. karena dapat matkul favorit ane. apa kaha itu? beri sambutan yang meriah kepada “STATISTIKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK” itulah matkul yang paling ane suka sesuka sukanya. heheh.

kali ini ane mau ngasi sedikit pengetahuan ane tentang statistik.

hari ini sedikit aja ya. aku akan membagi materi tentang mencari “Variansi dan standar deviasi” bagi yang tau jangan ribut. huft. wkak

yang kagak tau katrok. wkakaka. maaf maaf.

rumus nye si variansi

 

 

 

noh.. keren kan rumusnya? inilah makanan ku sehari-hari

ini mah cetek. belom apa2nya.

oke keteranganya kek gini

s = variansi

n = jumlah sample

∑X = jumlah seluruh observasi

(∑X)2= Pangkat seluruh Observasi

misalnya ada data seperti ini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gampangkan? yang ngitung “STANDAR DEVIASI” lebih susah ruwet sekali. liat ya

 

 

 

 

 

 

S = Standar Deviasi

gemana? gampang? susah?

ane baru tau ini aje. karena pertama dapet mungkin agak mudah.

hehe

moga seterus nya rumusnya gampang – gampang.

ngarep. mungkin temen2 yang uwda pernah belajar statistik uwda tau rumus ini. ato malah agan lebih banyak punya rumus.

ini cuman iseng-iseng nge post. sapa tau ada orang yang belom tau dengan rumus ini.

bagi yang tau tentan statistik lebih lanjut mohon pertolongannya.

makaci….

